top of page

Mirrorless Terbaik 2019, Ada Harga Ada Kualitas?

Kamera Mirrorless di jaman sekarang ini pastinya udah jadi jadi primadona atau bahkan trend yang menyebar luas di kalangan pecinta fotografi saat ini. canggih, praktis dan desainnya yang lumayan kecil membuat kamera ini makin banyak disukain. Kalian ingin mulai mengunakan kamera yg lagi di-idam-idamkan ini?


Berikut Filosofifoto punya rangkuman 5 Mirrorless terbaik di tahun 2019 yang bakalan bikin kamu semakin trendy dan up to date seputar fotografi:


1. Sony Alpha A7R III

Di urutan pertama ada Sony Alpha A7R III. Dikutip dari Labtekno, kamera ini menjadi kamera mirrorless yang paling digemari dan kinerjanya dianggap mampu menjadikan kamera ini terlengkap dan serbaguna.


Sony Alpha A7R

Sony Alpha A7R III ini memiliki sensor 42.3 MP full-frame yang juga didukung system AF yang canggih serta tembakan jepret 10fps. Buat ngedapetin kamera ini pastinya gak cukup mengeluarkan uang yang sedikit, melainkan dengan harga sekitar 46 juta rupiah kamu baru bisa merasakan kecanggihan dari kamera mirrorless keluaran Sony tersebut. Gimana, Menarik gak tuh buat dicoba?


2. Fujifilm X-T2

Diurutan kedua dipegang oleh Fujifilm yang sejak awal kemunculan kamera mirrorless selalu dapet perhatian dari pencintanya. Fujifilm X-T2 sangat dinantikan setelah seri terdahulunya yakni X-T1 yang juga mampu disambuat baik pencinta fotografi. Fujifilm X-T2 masuk kedalam jajaran mirrorless terbaik, bahkan banyak yang menilai kamera ini sejajar dengan X-Pro 2 yang dikenal berfitur super canggih.


Fujifilm X-T2

Fujifilm X-T2 ini menggunakan sensor X-Trans CMOS III APS-C sehingga bisa menghasilkan gambar 24,3 Megapiksel. LCDnya dapat diputar dan juga ber-resolusi tinggi. Namun sayang, layar belum dilengkapi fitur layar sentuh. Untuk mendapatkan kamera ini, anda perlu mengeluarkkan sekitar 20 juta rupiah untuk body saja. Jika ingin ditambah lensa kit, dibandrol 25 juta rupiah. Harganya better lah ya guys dibanding yang di urutan pertama tadi? hehehe


3. Sony Alpha A9

Diurutan ketiga kembali diisi oleh kamera keluaran Sony. Kamera ini sesungguhnya agak melenceng dari perkiraan sebuah mirrorless pada umumnya. Mirrorless yang dianggap simple. Tidak berlaku di Sony Alpha A9 ini. Bahkan kamera tersebut memiliki body yang ukurannya sama dengan DSLR. Bisa dilihat dari handgridnya yang dibuat melengkung seperti pada DSLR.


Sony Alpha A9

Kamera ini memiliki dual slot SD card dengan UHS-II. Sony Alpha A9 ini juga sudah memiliki fitur ethernet port yang mempermudah pemindahan file kalian. Oke sih canggih, tapi harga mirrorless ini sekitar 65 juta cuy. Kamera ini punya harga paling mahal dari lima list kamera mirrorless 2019 terbaik versi Labtekno.


4. Panasonic Lumix G9

Panasonic Lumix G9 ditujukan untuk fotografer semiprofessional. Kamera ini memiliki sensor Micro Four Thirds dengan Resolusi 20.3. meskipun sensornya terbilang kecil, namun kamera ini mampu memotret terus menerus hingga 60 fps. Banyak fitur canggih dalam kamera Lumix G9. Sampai saat ini, Panasonic Lumix G9 menjadi Mirrorless terbaik dari Panasonis. Hargnya pun sangat kompetitif, sekiat 22,9 juta untuk kamera terbaik.


Panasonic Lumix G9

5. Olympus OM-D E-M10 Mark III

Di posisi kelima terdapat kamera dari Olympus yakni OM-D E-M10 Marrk III. Kamera ini memiliki sporting system stabilisasi gambar sampai 5 kali. Kecepatan penotretannya 8,6 fps. Dan untuk video sampai 4k. meskipun Sensor kamera ini Micro Four third, tetap menjadikan kamera ini menjadi kamera yang hebat. Harganya pun paling bersahabat untuk mendapatkan kamera terbaik, yakni sekitar 14,5 juta rupiah. Patut dicoba nih buat kalian yang masih duit-duit kantong mahasiswa.


Olympus OM-D E-M10 Mark III

Sekian lima kamera Mirrorless terbaik di 2019 Versi Filosofifoto yang mengutip dari Labtekno. Inget sobat, Kamera yang mahal akan percuma ketika kalian tidak menciptakan karya darinya. Dan, ciptakan juga foto-foto terbaik yang menyimpan banyak filosofi cerita cerita.


7 views0 comments

Recent Posts

See All

Kamera Mirrorless

Saat hendak membeli kamera baru terkadang kita bingung akan adanya dua pilihan antara kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) atau kamera Mirrorless. Pada dasarnya yang membedakan kamera Mirrorless d

bottom of page