top of page

Tips Sebelum jadi "YOUTUBER" Ala Atta Halilintar dan Tips jitu memilih Mirrorless


kamera mirrorless

1. Gak perlu kamera mirrorless mahal dulu, murah asalkan sesuai kebutuhan.


SONY A7 CONTOH MIRRORLESS

Namanya juga kamu mau beli kamera mirrorless pertama kali pasti tujuan untuk belajar motret kan? So, gak perlu deh langsung beli kamera mirrorless yang harganya mahal dan selangit. Cukup beli kamera mirrorless yang harganya murah atau terjangkau saja (lebih tepat sih sesuaikan sama budgetmu). Toh, misal hasrat kalian untuk motret pakai kamera mirrorless tiba-tiba sirna jadi gak menyesal di kemudian hari karena membeli kamera mirrorless dengan harga yang terlalu mahal.

“Photography is the story I fail to put into words.”DESTIN SPARK

2. Jika beli kamera mirrorless untuk nge-vlog, pastikan kualitas rekamannya juara.


Kamera Vlog

Ya, sekarang makin banyak anak muda menggunakan kamera mirrorless untuk bikin video blogging alias vlog. Oleh karena itulah, kamu yang pertama kali beli kamera mirrorless dan tujuannya untuk nge-vlog maka wajib banget memperhatikan kualitas video yang dihasilkan.

Paling mudah sih, kamu bisa mempertimbangkan kemampuan autofocus si kamera saat dipakai untuk merekam. Fitur ini sangat penting jika tujuanmu membeli kamera mirrorlessmemang nge-vlog. Bayangin jika fitur autofocus kamera mirrorless yang kamu beli jelek, maka saat kamu pakai nge-vlog kemungkinan besar akan kesusahan mendapatkan fokus video yang baik dan jernih. Hasilnya, vlog kamu bakal jelek banget dan gak memuaskan.

Selain itu, kalau kamu mau beli kamera mirrorless untuk keperluan nge-vlog pastikan deh si kamera layar LCD-nya bisa diputar menghadap ke depan agar lebih mudah saat di gunakan untuk merekam diri sendiri.


okayy guys itu tips sebelum membeli kamera mirrorless, sekian byee


“Taking an image, freezing a moment, reveals how rich reality truly is.”
 


5 views0 comments
bottom of page