top of page

“Cara ngedit kaya feedsnya Jeje Soekarno”

Updated: Apr 9, 2019

1. Oke jadi aku akan ngedit foto ini, btw ini aku ambil pake hape bukan kamera.


2. aplikasi yang aku pake disini cuma 2. Yaitu Lightroom sama VSCO. Lightroom gratis kook!!


3. Masuk ke lightroom ya! Di bagian light biasanya aku cuma ngatur 4 point yang bawah yaitu: Highlight: -100 Shadow: +50 Whites: -100 Blacks: +48 Btw ini bukan takaran yang pasti ya, di kondisiin sama foto klean, kalo foto klean gelap bisa diterangin.


4. Dibagian color aku ga ngatur apa apa, tetapi langsung klik “MIX”


5. Di warna merah: Hue: +100 Sat: +50 Lum: -100 Di warna oren: Hue: -38 Sat: +95 Lum: +38 Sekali lagi ini bukan takaran aseli kalian juga harus sesuaiin sama warna yang ada di foto kalian okaii.


6. Oke kita ke color terakhir yaitu biru. Untuk biru settingnya: Hue: -100 Sat: -42 Lum: -100


7. Masuk ke bagian effects. Aku ngatur clarity biar fotonya jadi agak tajem, terus naikin vignette biar fotonya punya titik fokus. Clarity: +20 Vignette: -24 Midpoint: 39 Feather: 59


8. Oke lightroom selesai, kita pindah ke VSCO. Di sini aku pake efek A10 +10,0


9. Oke aku nambahin setting: Exp: -1.00 Skintone: +3.00 Vignette: +6.00 Highlight: +9.00 Shadow: +0.5


10. Lalu aku masuk ke split tone, terus klik highlight tint dan pilih warna cream dan aku tambahin ke +4.0


11. Terus cek ulang lagi fotomu, kurangnya dimana. Kurang terang atau kurang gelap. Untuk yang tadi aku nambahin kegelapan hatinya eh kegelapanmya ke exps: -2.0


AFTER

BEFORE

Tadaa gitu tadi cara ngedit foto klean supaya jadi kek filternya jeje soekarno. Btw perlu diingat ya cahaya dan warna masing masing foto itu beda, kalian bisa mainkan sendiri settingnya biar pas. Soalnya aku ngedit juga pakai hati wkwk. Btw ini before afternya:

4 views0 comments
bottom of page