top of page

Bulan Ramadhan, banyak tema Hunting nih!

Gak kerasa banget nih bulan puasa udah tinggal beberapa hari lagi. Kalian udah pada siap belom? Jaga kesehatan ya kalian semua buat menjalani puasanya nanti! Selain supaya segar bugar selama puasa, supaya hunting foto pun tetep jalan terusss. Puasa jangan sampe jadi hambatan dong, betul?!


1. Foto bertema Sosial

Sebagaimana nilai yang terkandung dari puasa itu sendiri nih sobat, meningkatkan jiwa sosial dengan merasakan bagaimana rasanya menjadi mereka-mereka yang kurang beruntung, mereka yang sulit untuk hanya sekedar makan. Maka pada bulan Ramadhan ini bakal lebih banyak orang yang sering berkegiatan sosial, belum lagi memang amalan yang dilakuin di bulan yang mulia ini dilipat gandakan. Nah jadi bisa banget tuh kalian mengabadikan momen-momen kegiatan social tersebut. Misalnya, Buka Bersama anak yatim, Sahoor on the Road, Bagi-bagi takjil dan masih banyak lagi. Siapa tau hasil foto kalian bisa jadi pengingat buat orang lain beramal juga, kan kamu kamu kecipratan pahalanya. YOI!


2. Foto bertema Mudik


Bulan Ramadhan identik pula dengan Mudik. Biasanya selalu aja ada cerita tentang mudik di tanah air kita ini. Hal tersebut juga bisa kita abadikan dalam foto. Saat sudah sampai di kampung halaman nanti, kalian bisa mencari hal-hal baru untuk diulik di kampung halaman. Mudik selalu menjadi hal yang paling dinanti untuk menyambut hari yang fitri bersama sanak saudara di kampung halaman tercinta. Mudik yang semakin jauh, tentu akan menguras tenaga yang lebih juga. Untuk itu, sebelum melakukan aktivitas bepergian jauh seperti mudik disaat sedang berpuasa, jangan lupa persiapkan hal-hal yang perlu disiapkan ya sobat! ikuti 7 tips ini


3. Foto bertema Kebersamaan


Bulan Ramadhan juga menjadi ajang kebersamaan. Akan ada banyak agenda buka Bersama memenuhi list kalian kan pastinya? Nah momen ini juga bisa menjadi tema yang bisa kamu abadikan dalam foto. Jarang-jarang loh kalian ketemu lagi temen sma atau teman kuliah kalian!



4. Foto bertema Arabian


Kalo yang ini kamu sendiri sih yang menentukan lokasinya, tapi biasanya selama bulan Ramadhan banyak banget kafe-kafe dan sudut-sudut kota yang disulap seolah-olah kita sedangan berada di Timur Tengah. Selain kafe yang disulap, kafe yang memang bertemakan arabian juga cocok banget nih buat kamu potret dan kamu posting di feeds Instagram kamu. Dijamin bakal banyak yang kepincut sama hasil fotonya! Dan lokasinya hihi~


Aljazeerah signatuur Bandung, rasa Timur Tengah


5. Foto bertema Keagamaan


Jelas Bulan Ramadhan ini merupakan bulannya umat muslim untuk berlomba-lomba mencari dan mengumpulkan pahala. Selain dengan berkegiatan social tadi, banyak juga kegiatan keagaam yang bisa kamu potret dan menyentuh hati pada penikmat fotonya nanti. Seperti memotret kegiatan mangaji di masjid-masjid setiap sore, anak-anak yang saling menjemput temannya lain untuk pergi tarawih Bersama. Keluarga yang Bersama-sama berjalan ke masjid untuk melakukan itikaf, dan masih banyak lagi.


seseorang yang tengah memanjatkan doa di sebuah masjid


Di bulan Ramadhan nanti nih sobat, selain hunting foto mulu juga kalian bisa mengisi waktu kalian dengan hal-hal lain sembari menunggu waktu buka. Semoga rekomendasi diatas bisa jadi ide buat sobat filosofifoto sekalian ya!

Semangat puasanya! Yang kuattt~


30 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page