top of page

KAMERA MIRRORLESS GOOD QUALITY LOW BUDGET!




Camera mirrorless jaman sekarang udah mulai menguasai jagad raya, dari segi desain yang kecil serta pengaturan yang tidak ribet sangat cocok buat yang ingin foto instagramable nihh!!Apa yang berubah dengan fotografi jaman sekarang? Tidak ada…. Yang ada malahan orang lebih menyukai fotografi dengan perkembangan camera saat ini.


Kali ini aku bakal kasih referensi bagi teman-teman yang lebih prefer kepada camera mirrorless dengan budget dibawah 10 juta.

1. Canon EOS M10 – 5 juta

Kamera berukuran kecil yang bias dimasukin kedalam saku merupakan camera mirrorless loh!!. Keunggulan dengan layar sentuh 3 inci dan bisa diputar 180 derajat menghadap wajah sangat cocok untuk aktivitas selfie maupun nge-vlog. Dibantu dengan sensor CMOS APS-C 18-megapixel, prosesor DIGIC 6, dan system Hybrid CMOS AF II membantuk untuk mendapatkan focus yang cepat pada subjek bidikan. Namun sayangnya canon EOS M10 tidak memiliki hand grip di body sehingga cendrung kurang nyaman saat memotret.


Hasil Canon EOS M10

2. Fujifilm X-A10 – 5.2 jutaan

Sensor CMOS APS-C 16,3 megapixel dan layar yang bisa ditekuk hinggan 180 derajat, dilengkapi dengan fitur eye-detection AF dan portrait enhancer sangat mebantu untuk memaksimalkan hasil selfir. Didesain retro dengan lapisan bahan kulit bertekstur mempu membuat tampilan yang lebih elegan.


Hasil Dari Fujifilm X-A10

3. Fujifilm X-A3 – 5.4 jutaan

Desaign rangefinger yang membuat terlihat lebih kece, dibantu dengan lensa 24.2 MP APS-C dengan rentan ISO asli 200 sampai 640. System autofocus menawarkan 77 area focus yang mendeteksi kontras. Namun, sayangnya Fujifilm X-A3 masih belum bisa mereka video 4K, resolusi yang hanya dibatasi pada 1920 x 1080


Hasil Fujifilm X-A3

4. Sony Alpha A-5000 – Rp 5.5 Juta

Camera mirrorless usungan dari sony ini kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Mengusung sensor CMOS APS-C 20,1 megapixel dengan kompatibilitas lensa-lensa Sony E-mount. Dibantu dengan layar 3 inci dan tentunya bisa memutar 180 derajat mempuermudah selfie dan vlogging.


Hasil Sony Alpha A-5000

4 views0 comments
bottom of page